200 Al-Qur’an untuk Muslim Sarmi, Papua

No comment 12 views
banner 160x600
banner 468x60

Pagi masih berselimut dingin saat rombongan yang terdiri dari 4 orang itu bertolak dari Ibukota Provinsi Papua, Jayapura, menuju sebuah kampung binaan “Kampung Dakwah Berkah Mandiri” di Kabupaten Sarmi yang berjarak 200 an kilometer. Mereka adalah tim penyaluran Wakaf Al-Qur’an dari Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah, Papua.

Karena cuaca mendung disertai hujan gerimis, perjalanan menuju lokasi Kampung Dakwah Berkah Mandiri yang biasanya cukup ditempuh 6 jam kini molor sampai kurang lebih 12 jam. Perjalanan yang cukup melelahkan yang ditempuh oleh tim Yayasan Wakaf ini melintasi 94 jembatan dengan kondisi jalan yang kebanyakan berlubang.
“Cukup melelahkan akan tetapi kegiatan safari dakwah seperti ini yang dibarangkan dengan tebar Al-Qur’an sangat mengesankan,” tutur Yusuf, salah seorang petugas. “Terlebih masyarakat setempat meresponnya sangat positif adanya program tebar Qur’an Wakaf ini ke daerahnya,” katanya lebih lanjut.

Kegiatan dakwah yang dilakukan para dai di Hidayatullah Papua ini dilakukan rutin dalam rangka pembinaan. Mereka biasanya melakukan pembinaan di beberapa tempat di Kabupaten Sarmi ini sehingga mengharuskan mereka menginap beberapa malam. Di antara kampung dakwah yang diampiri adalah Kampung Tetom Distrik Bonggo, Sarmi.

“Kami tinggal di Sarmi selama 3 hari. Selain program penyaluran 200 eks Al-Qur’an prpgram wakaf, kami juga sekalian melakukan pembinaan di lokasi Kampung Dakwah Berkah Mandiri binaan BMH dan DPW Hidayatullah Papua,” tutur Yusuf yang saat ini tinggal di Jayapura.abdullah

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "200 Al-Qur’an untuk Muslim Sarmi, Papua"