Akhirnya, Warga Dusun Adow Manado Dapat al-Quran

Setelah melakukan menyalurkan Al-Qur’an program wakaf di beberapa tempat di pulau Jawa. Yayasan Wakaf program Sejuta Al-Qur’an mulai melirik ke daerah terpencil dan minoritas.

Kali ini (27/7/2011) Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah melalui perwakilannya di Sulawesi Utara, Ustadz Muhammad Ali Murtadho, menyerahkan 40 eksemplar al-Qur’an kepada masyarakat yang terdapat di dusun Adow, Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara.

Penyerahan al-Qur’an berbarengan dengan rangkaian acara Tabligh Akbar dan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren, yang digelar menjelang mamasuki bulan suci Ramadhan 1432 H.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat muslim di sini sangat bagus. Mohon kiranya jumlahnya ditambah lagi mengingat jumlah warga di sini ada 2000 KK,” jelas Ali Murtadho.

Sementara itu penyerahan al-Qur’an diserahkan kepada ust Arman, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Bolaang Mongondow dan Kepala Desa setempat, Bapak Basmi.

Menurut Ali, masyarakat dusun Adow yang berjarak 400 km dari kota Manado ini merasa sangat senang dengan dibangunnya pondok pesantren Hidayatullah ditempat tersebut.

“Terlebih lagi dengan diadakannya pembagian al-Qur’an gratis,” tutur Ali.

Sekadar diketahui, jumlah keseluruhan warga dusun Adow, Pinosan sekitar 2000 KK. Sembilan puluh prosen masyarakat Muslim hanya memiliki 2 buah masjid sedang jumlah non-Muslim sebanyak 8 KK memiliki 4 buah gereja.

“Itulah yang membuat masyarakat sangat senang dengan keberadaan dakwah dan pembinaan di sana.” Kata Ali lebih lanjut. */syam

Foto: Ustad Ali Murtadho menyerahkan al-Quran kepada Kepala Desa (sangadi) Adow, Bpk. Basmi (memegang mushaf).

author
No Response

Leave a reply "Akhirnya, Warga Dusun Adow Manado Dapat al-Quran"