Al Quran Wakaf dari YaWASH Untuk Pesantren Al Falah Bayongbong Garut

Suasana kantor Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah masih sepi, maklum aktifitas di kantor ini baru dimulai pukul 09.00, namun awal Desember ini kantor terlihat lebih rame,   kali ini kantor Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah kedatangan tamu dari pesantren  Al Falah  Bayongbong  Garut .  Rombongan pesantren Al Falah ini berangkat dari Garut sekitar jam 02.00 WIB dan sampai kantor Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah  sekitar pukul 07.00 WIB “Biar tidak kena macet ” kata salah satu anggota rombongan.

Serah terima Qur'an wakaf
Kedatangan  para  asatidz pesantren  ini tak lain tujuannya adalah untuk mengajukan bantuan Al Quran yang akan diberikan kepada santri yang belum memiliki Alquran.  Selama ini Al Quran dimasjid pesantren  Al Falah Bayongbong  jumlahnya sangat terbatas dan kondisinya sudah  banyak yang tak layak  “Maklum , pesantren kami  ini berada di kampung  yang penduduknya kebanyakan buruh tani, ungkap Ustad Ma’mun.  Mayoritas matapencaharian penduduk kampung  Sukalilah Bayongbong ini adalah petani, namun sayang selama ini lahan pertanian yang mereka garap adalah milik orang lain. Profesi menjadi buruh tani ini terpaksa mereka lakukan karena lahan pertanian yang ada didaerah tersebut sudah banyak dikuasai oleh orang luar daerah Bayongbong. Sehingga jangankan terpikir untuk membeli Al Quran, untuk biaya kehidupan sehari-hari terkadang mereka kesulitan.

Begitu sedikit gambaran daerah yang menjadi sasaran Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah dalam menyalurkan al quran wakaf dari program sejuta quran yang telah di amanahkan oleh pewakif kepada Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah.

Pada kesempatan tersebut Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah memberikan Al Quran sebanyak 120 eksemplar.  Secara simbolik Alquran diserakan di kantor Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah dan diterima oleh Ustad Makmun Abdul  Wahab. Al quran wakaf ini rencananya akan dibagikan ke masjid pesantren,  santri dan juga majelis taklim. “Alhamdulillah, Jazakumullah khairan katsira berkah dunia akhirat ,” ucap beliau seusai penyerahan.

Bagi pembaca yang ingin turut berpartisipasi dalam program tebar sejuta quran Yayasan Wakaf Qruan Suara Hidayatullah bisa menghubungi kantor kami :
Jakarta :
Jl.Cipinang Cempedak 1 no.14 Polonia
Jakarta Timur, 13340
Tlp.021.85902045
Fax 021.85902045
Surabaya :
Pusat Dakwah dan Informasi.
Perumahan Bumi Madina Asri
Jl.Kejawan Putih Tambak BMA no.48
Tlp.031.5998143
Fax.031.5998145

author
No Response

Leave a reply "Al Quran Wakaf dari YaWASH Untuk Pesantren Al Falah Bayongbong Garut"