Daerah Rawan Aqidah Indramayu dapat Al-Qur’an

Daerah rawan aqidah terdapat diberbagai tempat. Tidak terkecuali di Indramayu yang nota bene dekat dengan Ibukota Jakarta. Daerah minus di kawasan ini setidaknya terkonsentrasi di tiga kecamatan yakni, Indramayu, Sindang dan Cantigi. Rata-rata masyarakat di tiga Kecamatan tersebut masih jauh dari hidup sejahtera.

Yang terparah adalah di Kecamatan Cantigi yang memang sangat terpencil. Jalan menuju ke sana masih berupa tanah dan berlobang-lobang pula, sehingga jarak tempuh yang mestinya hanya 25 menit, bisa memakan waktu sampai 1 ½ jam. Di Kecamatan ini sangat rentan aktivitas kristenisasinya.

“ Alhamdulillah, kami sangat senang dengan dikasih Al-Qur’annya. Kebetulan Qur’an yang ada di masjid ini sudah pada rusak,” kata Abdul Rohim, pengurus Masjid As-Syadatain kepada Furadi Mansyur, ketua PD Hidayatullah Indramayu, yang sekaligus mewakili Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah.

Masih di kecamatan yang sama, di tempat yang berbeda. Sambutan bahagia atas bantuan Al-Qur’an juga dikemukakan oleh wakil masyarakat setempat. “ Al-Qur’an di sini sudah pada lusuh dan sulit dibaca karena cetakan tahun 1990-an. Terimakasih atas bantuan Al-Qur’annya. Terimakasih kepada para donatur Al-Qur’an,” tambah Bapak Markum marbot Musolah Biaturahman, Cantigi.

“Kami belum bisa membeli Al-Qur’an, bahkan para santri ketika pelajaran Al-Qur’an membaca dengan cara bergantian, “ tambah M Ayub, pengurus TDA Khusnul Khotimah, lebih lanjut.

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat juga meminta adanya pembinaan berkesinambungan kepada jamaah. “Jama’ah di sini juga masih sangat minim masalah agama makannya saya kepingin dari Hidayatullah tetap membina jama’ah disini, ” terang Asrofudin, aktivis masjid setempat.

Secara keseluruhan, jumlah Al-Qur’an yang disalurkan di tiga kecamatan tersebut sebanyak 200 eksemplar dengan rincian: 35 exp untuk Masjid As-Syadatain, 15 exp Musolah Baiturahman exp, Musolah Al-Hutomo 10 exp, Musolah Al-Mukarom 15exp. Untuk masyarakat sekitarYayasan 10exp, DTA As-Syamsiyah 40 buah, DTA Husnul Khotimah 10 buah, DTA Al-Kausar 10 exp,dan DTA Al-Mutaqin 40 exp. Selebihnya untuk TPA Al-Amin Hidayatullah sebanyak15exp.

Penyerahan secara simbolik diserahkan oleh Ustadz Akib Junaid dan ketua PW Hidayatullah Jawa Barat, Ustadz Abu Hamzah dalam acara lailatul ijtima yang diikuti oleh 60 jamaah. “ Semoga Al-Qur’an ini dapat bermanfaat,”katanya.Abdullah/Yawash

author
No Response

Leave a reply "Daerah Rawan Aqidah Indramayu dapat Al-Qur’an"