Launcing Wakaf Seribu Al-Qur’an di Kudus dan Pekan Baru

Gerakan Yayasan wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah(YWQSH) giliran memasuki kota Kudus dan Pekanbaru. Hari Ahad, 15 Januari 2012, bekerja sama dengan BMH Kudus, YWQSH mengadakan Launcing wakaf Al-Qur’an bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus.

Acara yang bertemakan “Seribu Al-Qur’an Bagi Pelosok Kudus” tersebut, secara simbolis dibuka oleh Bupati Kudus H. Musthofa dengan menyerahkan Wakaf Al-Qur’an kepada sembilan wakil Ta’mir Masjid pada tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Kudus.

Selain program launcing Al-Qur’an, acara tersebut juga dilanjutkan dengan bedah buku yang berjudul “Membangun Peradaban Islam: Menata Masa Depan Indonesia dengan Al-Qur’an.”

Acara  bedah buku tersebut menghadirkan langsung penulisnya yaitu Ust. Suharsono dari Jakarta yang didampingi tiga nara sumber lain yaitu: Dr. Hilal Majdi (Dosen Pasca Sarjana UMK), Dr. Hasan Kholil (Dosen Pasca Sarjana UMS), Ust. Soleh Hayim,Lc ( Dosen Ma’had Aly Hidayatullah Kudus/anggota Dewan Syuro Hidayatullah Pusat).

Dalam sambutanya, Bupati Kudus memberikan apresiasi sebesar-besarnya dengan keberadaan BMH di kota Kudus karena program-program BMH selalu mengena: “Kami dan semua jajaran pemerintahan Kabupaten Kudus mendukung penuh program-program BMH, dan semoga BMH selalu ada di hati masyarakat Kudus,” kata Bupati.

Pekanbaru

Sementara itu di Pekanbaru,  anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fath,  Desa Aliantan dan santri dari Yayasan Nashrullah, Riau namkan sangat  berbahagia.

Pasalnya masing-masing mereka akan mendapatkan bingkisan Al-Qur’an wakaf satu-satu. “Mereka sangat senang mendapatkan bingkisan Al-Qur’an ini,” kata Darmansyah, dai yang bertugas di Pekanbaru, Riau.

“Total jumlah Qur’an wakaf yang kami salurkan sebanyak 100 eksemplar,” tambah alumni STAIL Luqmanul Hakim ini  mewakili Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah daerah Pekanbaru.

“Sebanyak 60 eksemplar disalurkan melalui yayasan Nashrullah dan 15 eksemplar diberikan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fath,” Katanya lebih lanjut.

“Terimakasih atas sumbangan al-Qur’an wakafnya sebanyak 15 eksemplar” jumlah anak panti ada 30 orang semoga bisa ditambah lagi lain kali.*/ATW

Foto: Bupati Kudus Bpk H. Musthofa secara simbolis menerima simbol qur’an wakaf dari BMH Kudus dan Dai Hidayatullah Pekanbaru berbagi al-Quran

author
No Response

Leave a reply "Launcing Wakaf Seribu Al-Qur’an di Kudus dan Pekan Baru"