Pembagian Al Qur’an untuk Korban Banjir Garut

Upaya pemulihan pasca banjir bandang di Garut, Jawa Barat, di antaranya dengan melakukan renovasi masjid yang rusak dan pembagian al-Qur’an bagi korban banjir, seperti yang dilakukan Yayasan Wakaf Al-Qur`an Suara Hidayatullah (YAWASH).

Hatur nuhun Masjid Al-Amin dipasihan al-Qur`an. Sanes kanten manfaatna (terima kasih Masjid Al-Amin diberi al-Qur`an. Sangat bermanfaat sekali),” ujar Amang (50 tahun), salah seorang takmir Masjid Al-Amin, Ahad (16/10/2016).

Masjid itu terletak di Kampung Cimacan RT 04 Rw 10, Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Ini salah satu daerah terdampak banjir bandang pada Selasa-Rabu (20-21/09/2016) lalu itu.

Akibat musibah banjir tersebut, sedikitnya 34 korban meninggal dunia, 19 korban dinyatakan hilang, dan ratusan rumah hancur. Tercatat korban banjir yang mengungsi sebanyak 1.112 jiwa.

Juga dibagikan al-Qur`an wakaf sebanyak 30 buah untuk Masjid Al-Barokah di Kampung Cipanas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, serta kepada para santri dan jamaah Pesantren Nurus Syifa di Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, sebanyak 90 buah.

Penyerahan al-Qur`an itu termasuk dalam rangkaian kegiatan safari dakwah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat. Secara simbolis, al-Qur`an diberikan oleh M Azmi, pengurus YAWASH. Serah terima tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garut dan DPW Jabar ormas itu.

“Sebagai yang diamanahi, maka saya menyampaikan semoga al-Qur`an ini bermanfaat dan memberi keberkahan, baik bagi para pewakaf dan juga pembacanya,” ujar Azmi.*

author
No Response

Leave a reply "Pembagian Al Qur’an untuk Korban Banjir Garut"