Penentuan Jenis Kelamin Manusia

No comment 142 views

JENIS kelamin janin ditentukan oleh sifat sperma, bukan sel telur. Jenis kelamin anak, entah perempuan atau laki-laki, tergantung pada 23 pasang kromosom; apakah XX atau XY.

Penentuan jenis kelamin terjadi pada saat pembuahan dan tergantung pada jenis sel kromosom dalam sperma yang membuahi sel telur. Jika sperma yang membuahi sel telur berkromosom X maka janin akan perempuan. Jika sperma membuahi sel telur berkromosom Y maka janin akan berjenis kelamin laki-laki.

Dan sesungguhnya Dialah yang menciptakan pasangan laki-laki dan perempuan. Dari air mani, apabila dipancarkan.” (QS. An-Najm: 45-46)

Kata nutfah dalam bahasa Arab berarti sejumlah cairan, dan tumna berarti ejakulasi atau ditanam. Karena nutfah secara khusus mengacu pada sperma maka disebut ejakulasi.

Bukankah dia mulanya hanya setetes mani yang ditumpahkan (ke dalam rahim). Kemudian (mani itu) menjadi sesuatu yang melekat, lalu Allah menciptakannya, dan menyempurnakannya. Lalu Dia menjadikan darinya sepasang laki-laki dan perempuan.” (QS. Al-Qiyamah: 37-39)

Di sini disebutkan bahwa sejumlah kecil sperma (ditunjukkan pada kata nutfatan min maniyyin) berasal dari laki-laki yang paling berpengaruh pada penentuan jenis kelamin.

 

Kebanyakan ibu mertua di India, lebih suka memiliki cucu laki-laki dan sering menyalahkan menantu perempuan jika jenis kelamin cucunya beda dari yang diharapkan. Kalau saja mereka tahu bahwa faktor yang menentukan penentuan jenis kelamin adalah sperma laki-laki bukan sel telur perempuan, maka jika mereka ingin menyalahkan seseorang maka mereka harus menyalahkan anak laki-lakinya, bukan pada menantu perempuan. Sebab, Al-Qur’an dan sains modern mengatakan bahwa cairan laki-laki yang paling menentukan jenis kelamin anak.

Janin yang Dilindungi 3 Lapis Kegelapan

Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan…” (QS. Az-Zumar: 6)

Menurut Dr. Keith Moore, tiga lapis kegelapan dalam Al-Qur’an merujuk pada:
1. Anterior dinding perut ibu.
2. Dinding rahim.
3. Membran Amnio Chorionic.*/Dr. Zakir Naik, dari bukunya Miracles of Al-Quran & As-Sunnah.

author
No Response

Leave a reply "Penentuan Jenis Kelamin Manusia"