Penyerahan Quran Wakaf untuk Pesantren Pondok Ma’had Riyadul Falah (Ma’rifa)

Langit Jakarta sudah mulai terik saat tim wakaf berangkat memulai perjalanan menuju Tasikmalaya, Jawa Barat.Walau jam masih menunjukkan pukul 9:00 wib pagi.Kali ini Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah akan mendistribusikan qur’an wakaf di Pondok Ma’had Riyadul Falah (Ma’rifa), Kampung Pasanggrahan, Desa Pusparaja, belasan kilometer dari pusat Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebanyak 98 eksemplar al-Qur’an diserahkan secara simbolis oleh perwakilan YWASH Mamik Hidayat kepada Pimpinan Pondok Ma’rifa Ustadz Anwar Anshary di wilayah pedalaman itu, Rabu (10/10/2012) pagi.

Ustadz Anwar mengaku, dakwahnya di Kampung Pasanggrahan dapat terbantukan dengan adanya  al-Qur’an wakaf itu.”Insya Allah (al-Qur’an) ini kami gunakan setiap pengajian bapak-bapak, ibu-ibu dan para santri,” ujarnya.

Pihak YWASH juga berharap al-Qur’an tersebut bisa dibaca dan diamalkan oleh para warga dan santri.”Al-Qur’annya ada terjemahan dan ‘asbabul nuzul’ (ayat-ayatnya),” ujar Hidayat kepada para penerima wakaf.

Serah terima ini berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah Ma’rifa, dihadiri 70-an santri putra-putri serta pengurus pesantren.

Perjalanan selanjutnya YWASH ditemani tim redaksi Kelompok Media Hidayatullah (KMH) menuju Kampung Laut, Ciamis yang jaraknya kurang lebih 3 jam perjalanan dari Ciamis.

author
No Response

Leave a reply "Penyerahan Quran Wakaf untuk Pesantren Pondok Ma’had Riyadul Falah (Ma’rifa)"