Program Sejuta Al-Quran Hampiri Korban Merapi

No comment 63 views

Bertempat di lereng Gunung Merapi, Hari Ahad (24/07/2011), Yayasan Wakaf al-Quran Suara Hidayatullah (YAWASH) melauching program “Wakaf Sejuta al-Quran” di lereng Gunung Merapi.

Secara simbolis, tebar Kitab Suci al-Quran ini diwakili tiga masjid. Di antaranya adalah; Masjid Balai Muslimin desa Sawangan Kecamatan Sawangan (300 biji), Masjid Nuurahman, desa Mangun Suko Kecamatan Dukun (100 biji), Masjid Daa’imul Muhlisin, Kecamatan Dukun (100).

Acara peluncuran ini dilakukan dengan sangat sederhana. Yakni, dengan langsung mengunjungi bagian warga Muslim yang menjadi korban erupsi gunung Merapi.

Dalam sambutannya, Ali Athwa, mewakili Yayasan Wakaf al-Quran Suara Hidayatullah, mengaku gembira bisa hadir membantu dan berbagi dengan warga lereng Gunung Merapi.

“Mudah-mudahan wakaf al-Quran ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadikannya sebagai pegangan hidup “ujarnya.

Sementara itu, Budi Gunawan, salah satu tim YAWASH cabang Yogyakarta mengatakan, pembagian al-Quran ini diharapkan  bisa menjadi pegangan hidup.

“Dengan al-Quran ini, semoga warga lebih bersabar dalam menerima ujian dan musibah.”

Sementara itu, Imam Safari (63), salah satu takmir masjid Nuurahman, desa Mangun Suko, Kecamatan  Dukun mengaku sangat gembira atas bantuan wakaf al-Quran.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa kami manfaatkan, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramdhan.”

Safari mengaku, masjid warga baru  selesai tepat 6 bulan setelah gunung Merapi meletus di tahun 2010.

“Secara kebetulan, jamaah yang melimpah di masjid ini akan senang dengan bantuan al-Quran ini, “ tambahnya.

Menurut Ali, jutaan rumah kaum Muslimin belum memiliki al-Quran. Karenanya, pembagian Kitab Suci ini akan terus dilakukan di berbagai kantung-kantung umat Islam, khususnya di daerah terpencil dan pedalaman.

Beberapa bulan ke depan, pihaknya juga akan berbagi kitab pedoman hidup kaum Muslim ini di wilayah Lembah Baliem, Jayapura, Manokwari, Kalimantan,  Sulawesi dan Pulau Mentawai.

“Puluhan ribu warga Muslim, guru agama, da’i, belum memiliki al-Quran di rumahnya. Mereka menunggu uluran kita semua, “ tambahnya.

Ali berharap, kaum Muslimin Indonesia ikut berpartisipasi dalam program wakaf al-Quran ini.

Bagi Anda yang ingin berbagi al-Quran dengan saudara seiman di pedalaman, silahkan hubungi Yayasan Wakaf al-Quran Suara Hidayatullah, melalui Fax: 021-85902045 atau SMS ke 081310720319, 081330770531, BNI: 0035822793

Atau datang langsung ke Jalan Cipinang Cempedak 1/14 Polonia, Jakarta Timur (cp: Mamik Hidayat).*

author
No Response

Leave a reply "Program Sejuta Al-Quran Hampiri Korban Merapi"