Santunan untuk Janda Dhu’afa, Tebar Mukena dan Wakaf Al-Qur’an

Seorang ibu nan renta tinggal seorang diri sebuah kampung di Sidoarjo. Seusai shalat shubuh wanita ini dengan semangat mencari nafkah belanja di pasar dan menjual jajanan ke tengah tambak. Jarak tempuh pasar-rumah-dan tambak dagangannya tidak kurang dari 5 kilometer. Setiap pagi, telah berpuluh tahun aktifitas ini dijalani oleh  wanita tua  yang hidup sebatangkara ini.

Itulah sequel  hidup salah seorang ‘janda dhu’afa’ penerima bingkisan sembako, mukena dan Al-Qur’an Wakaf yang  diselenggarakan oleh PD Muslimat Hidayatullah Sidoarjo(Mushida), bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah(BMH) dan didukung oleh Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah.

Acara ‘Kajian Parenting’ yang diselenggarakan pada 15 April tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang yang sebagian besar wanita. Pada kesempatan itu disalurkan sembako senilai 52 ribu rupiah sebanyak 58 paket untuk janda dhu’afa, 40 pcs mukena untuk warga stren sungai desa Rangkah Kidul dan 38 eksemplar Al-Qur’an untuk 6 masjid dan musholla.

“ Semoga al-Qur’an ini dapat bermanfaat,” kata Siti Makmurni, Ketua Mushida Sidoarjo kepada Ibu Yuyun, Ketua RT 21 warga stren kali rangkah, yang akan diselurkan ke musholla setempat.
“Pak kami juga mempunyai santri ngaji sebanyak 30 anak. Kami ingin mendapatkan Al-Qur’an untuk bacaan anak-anak didik kami, apakah kami bisa minta Al-Qur’annya?” kata salah seorang ustadz kepada panitia Kajian Parenting.

Antusiasme datang dari berbagai kalangan masyarakat dalam menyambut kehadiran Al-Qur’an wakaf ini. Terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu selaku Wakif  kepada Yayasan Wakaf Suara Hidayatullah(Yawash) yang telah menitipkan hartanya untuk proyek yang sangat mulia ini. Semoga keridhaan dan pahala dari Allah SWT senantiasa mengalir ke rekening amal kita yang selamanya. Amin.

Kepada Anda yang ingin bergabung silakan salurkan dana Anda ke rekening Rek BSM 3720005353 Cab. Pulogadung an. Yayasan WQ Suara Hidayatullah. Abdullah

author
No Response

Leave a reply "Santunan untuk Janda Dhu’afa, Tebar Mukena dan Wakaf Al-Qur’an"