Sinergi BPRS, BK3S dan Yayasan Wakaf Al-Qur’an

banner 160x600
banner 468x60

Tujuh buah perahu berjalan beriringan menyelusuri sungai Bluru menuju muara (pantai) Sidoarjo, tepatnya di sebuah dusun bernama Pucu’an, desa Gebang kecamatan Sidoarjo kota(sekitar 20 km pusat dari semburan lumpur Lapindo). Ya, meski  termasuk dalam wilayah kecamatan kota Sidoarjo akan tapi dusun Pucu’an ini terbilang terpencil.

Akses menuju ke dusun Pucu’an ‘yang normal dan lancar’ adalah melalui sungai dengan waktu tempuh atara 1-1,5 jam. Jalan darat dapat dilalui dengan sepeda motor hanya bisa kalau tidak hujan. Pengendara harus berkendara ekstra hati-hati karena harus melalui pematang dan jalan setapak di antara tambak-tambak.

Minggu (21/8) Dusun yang dihuni 54 KK tersebut sontak menjadi ramai. Puluhan orang dari Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Bakti Makmur Indah, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial(BK3S) serta rombongan dan dari Program Wakaf Sejuta Al-Qur’an hadir dalam acara kerjasama penyaluran CSR (Coorporate Sosial Responsibility) dan menyerakan Al-Qur’an Wakaf serta perlengkapan shalat.

Pada kesempatan itu diserahkan sebanyak 175 paket sembako masing-masing senilai Rp.75.000, 60 buah Al-Qur’an Wakaf, 60 buah mukena, buku-buku bacaan islami dan alat tulis, serta uang senilai Rp.11.350.000,-

Ali Athwa saat bersama dir bPRS dan Tjuk K. Sukiadi sebagai ketua BK3S JatimPada kesempatan itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial(BK3S) Jawa Timur, Dr.H Tjuk Kasturi Sukiadi yang sekaligus Komisaris Utama PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah(BPRS) Bakti Makmur, menjelaskan sangat bersyukur dilibatkan dalam program santunan social kepada masyarakat dusun Pucu’an.

“Saya dari kecil tinggal di Sidoarjo, tapi baru sekarang mengetahui ternyata ada tempat seperti ini di Sidoarjo ini,” tuturnya.

Dr Tjuk Sukiadi yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial(DNIKS) menyatakan,”Saya bersyukur dipertemukan dengan anak-anak muda yang memiliki semangat untuk berbuat dan berkorban. Semoga kerjasama seperti ini bisa kita teruskan,”paparnya.

Sementara itu mewakili Program Wakaf Sejuta Al-Qur’an, dalam sambutannya, Mohammad Ali Athwa mengemukakan betapa pentingnya menjalin kerjasama antar institusi baik pemerintah maupun swasta serta  masyarakat, untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada.

“Semoga Al-Qur’an yang sudah diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga kita semua terbimbing dalam hidup menjadi insan yang mulia,”

Pusat acara penyaluran CSR saat itu berlangsung di depan Masjid Sabilul Muttaqin, sebuah masjid yang menjadi binaan BMH dan Pondok Pesantren Hidayatullah Sidoarjo. /mail

Keterangan Foto: 1. Penyerahan Al quran dan mukena pada warga desa pucukan, 2. Ali Athwa saat bersama dir bPRS dan Tjuk K. Sukiadi sebagai ketua BK3S Jatim

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sinergi BPRS, BK3S dan Yayasan Wakaf Al-Qur’an"