Tebar Al Qur’an dan Mukena Untuk Daerah “Minus Akidah “

banner 160x600
banner 468x60

Setelah menempuh perjalanan selama empat jam dari Jakarta, tim wakaf al-Qur’an tiba di Kota Indramayu, Jawa Barat. Diiringi rintik hujan malam itu, tim wakaf dan pos dai disambut penuh ramah oleh Ketua DPD Hidayatullah Indramayu, Ustadz Furadi Mansur di Perumahan Kapandean Indah, Kota Indramayu. Usai melepas lelah, esok harinya, tim wakaf bersama Ustadz Furadi berangkat ke lokasi yang dituju, Desa Tutoran, Kecamatan Pasekan Indramayu.
Luar biasa, jalanan menuju lokasi sangat menguji kesabaran dari tim wakaf dan pos dai dalam menyusuri jalanan menuju lokasi. Kondisi jalan yang belum diaspal, tambah lagi guyuran air hujan, semakin menambah licin dan berlumpur.
Sesampainya di Tutoran, tim wakaf dan pos dai disambut oleh Ketua MUI Desa Tutoran, Ustadz Waryono Muslani.Begitu banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi oleh Ustadz Waryono dalam menapaki jalan dakwah di desa ini, salah satunya tradisi kejawen. Tradisi yang masih dipegang erat di masyarakat membuat sang ustadz sedikit kualahan dalam mendakwahkan Islam. Pernah suatu kali Ustadz Waryono mengadakan Shalat Idul Fitri di desa ini, karena selama beliau di desa ini belum pernah sama sekali mengadakan sholat id. Ironinya, pelaksanaan shalat ini sedikit mendapatkan dukungan dari jamaah.
Usai menggelar Shalat Idul Fitri, sang ustadz harus menghadapi teror dari masyarakat sekitar. Fitnah terhembus dari masyarakat, dari mulai yang ringan sampai fitnah pengusiran dari masyarakat. Namun, semua tidak dihiraukannya. Ia tetap bersemangat dan bersabar dalam menapaki jalan dakwah.
Ustadz Waryono telah 12 tahun berdakwah di daerah ini, selama itu baru dua kali beliau mengadakan sholat I’d.
Alhamdulillah 26 November 2012 tim wakaf dan pos dai Hidayatullah berkesempatan bersilaturahim dengan beliau serta jamaahnya, di mushola kecil depan rumah tim wakaf menyerahkan al qur’an dan mukena untuk jamaah yang semuanya perempuan.

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tebar Al Qur’an dan Mukena Untuk Daerah “Minus Akidah “"