Wakaf Al-Qur’an untuk Dusun Gepeng Bangkalan

Program Wakaf Sejuta al-Qur’an tidak ketinggalan mulai melirik pulau garam Madura. Pulau yang masuk dalam wilayah propinsi Jawa Timur yang dikenal religius ini di sejumlah tempat masih membutuhkan perhatian, dan pendampingan juru dakwah. Termasuk di dalamnya adalah sarana ibadah seperti mukena dan al-Qur’an.

“Terima kasih kepada Yayasan Wakaf al-Qur’an yang telah memperhatikan dan menyumbangkan al-Qur’an dan perlengkapan alat shalat kepada masyarakat dusun Gepeng, Bangkalan ini,” demikian disampaikan oleh ustadz Abu Hayat mewakili warga setempat terkait dengan program penyaluran al-Qur’an Wakaf.

Acara penyerahan al-Qur’an dan alat shalat itu dikemas dengan pengajian umum, yang berlangsung pada Kamis 28 Juli 2011 di Majid Al-Mubarok, dusun Gepeng, desa Pangpujung, Kecamatan Modang Kabupaten Bangkalan.

Dalam sambutannya Ustadz Ahmad Zaini mewakili Yayasan Wakaf al-Qur’an menyatakan,” Bantuan ini nilainya tidak seberapa, akan tetapi diharapkan mampu memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi perkembangan dakwah Islam,” ujar Ustadz yang juga ketua BMH Bangkalan ini.

Pada acara yang dihadiri oleh sekitar 100 orang jamaah itu berlangsung khidmatdan diserahkan 10 ekslemplar sample al-Qur’an Wakaf. Pemberi tausyiyah pada kesempatan itu adalah Ust Agus dari BMH Gresik.

Dalam tausyiyahnya ustadz Agus menjelaskan tentang pentingnya menjaga iman, agar tetap pada level aman sehingga akan tenang dalam menghadapi ujian-ujian Allah SWT, demikian terang Ustadz Agus.*/atw

author
No Response

Leave a reply "Wakaf Al-Qur’an untuk Dusun Gepeng Bangkalan"