YAWASH Bantu al-Quran untuk Ust. Alfian Tanjung

banner 160x600
banner 468x60

Yayasan Wakaf Al Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH) hari Jumat (11/08/2017) memberi bantuan 89 al-Quran kepada penceramah dan dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (UHAMKA), Jakarta, Ust. Alfian Tanjung, yang saat ini sedang berada dalam tahanan di Rumah Tahanan Kelas 1 Surabaya (Medaeng). Menurut rencana, al-Quran tersebut akan dibagikan kepada sesama tahanan untuk saling memberi pencerahan.

Tetapi sehubungan terdapatnya prosedur untuk memasukan dan mengirim barang-barang kepada tahanan, bantuan al-Quran tidak bisa langsung diterima oleh Alfian Tanjung, melainkan diterima oleh Bagian Kerohanian Rutan Kelas 1 Surabaya, Fajar. Untuk selanjutnya al-Quran akan disampaikan kepada Alfian Tanjung.

Ketika bantuan diberikan Alfian Tanjung sudah sekitar tiga minggu berada di Rutan Kelas 1 Surabaya. Dia akan menghadapi sidang perdana pada pertengahan bulan Agustus di Pengadilan Negeri Surabaya.

Sebagaimana diketahui sejak akhir Mei 2017 Alfian ditahan oleh Mabes Polri terkait ceramah-ceramahnya tentang komunis dan penyebutan orang-orang tertentu yang berindikasi tersangkut dengan PKI. Ia kemudian dilaporkan pihak-pihak yang namanya disebut oleh Ust. Alfian Tanjung.

Setelah ditahan di Polda Metro Jaya, penahanan Ust. Alfian dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Surabaya, dan penyidangan kasusnya akan dilakukan di Pengadilan Negeri Surabaya karena salah satu ceramahnya tentang komunisme dan orang-orang yang terindikasi terlibat, berada di satu masjid di Surabaya.

“Al-Quran tersebut akan saya bagikan kepada sesama tahanan sebagai bentuk saling memberikan pencerahan,” Ust. Alfian. Ia menyebut, sejak berada di tahanan ada beberapa orang yang datang kepadanya menanyakan soal-soal agama, seperti persoalan istri yang pergi meninggalkan keluarga, perkawinan yang tidak direstui orangtua, dan sebagainya.

Serah terima bantuan al-Quran dilakukan oleh staf YAWASH, Mamik Hidayat kepada Bagian Kerohanian Rutan Kelas 1 Surabaya di ruang peneriman kunjungan tahanan.*

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "YAWASH Bantu al-Quran untuk Ust. Alfian Tanjung"