Komunitas Punk Palu Hijrah Berbagi Al-Qur’an

No comment 151 views

Wabah virus corona (Covid-19) tak menghalangi semangat para relawan dan Tim Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH) berbagi al-Qur’an.

“Alhamdulillah, meski dalam kondisi wabah Covid-19, kami tetap bersemangat berbagi al-Qur’an ke pelosok daerah, tentu dengan mengikuti aturan yang berlaku,” kata M Azmi, sekretaris YAWASH.

“Memang, ada permohonan dari beberapa daerah yang tidak bisa dipenuhi karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” imbuhnya.

Alhamdulillah, Mei lalu relawan dari komunitas Punk Palu Hijrah, Kota Palu, Sulawesi Tengah turut membagi-bagikan al-Qur’an dalam program “Punk Berbagi di Bulan Ramadhan.”

“Terima kasih kami sampaikan kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah yang telah bekerjasama memberikan al-Qur’an untuk kami bagikan ke panti asuhan, beberapa masjid, dan mushala di pelosok Palu,” ujar Rio Setiawan, ketua Punk Palu Hijrah.

Menurut Afif, anggota Punk Palu Hijrah, banyak suka duka saat mendistribusikan al-Quran. “Alhamdulillah, kami temui dua-tiga orang pengurus masjid dan mushala yang baru terkena musibah banjir  di Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, mereka senang sekali mendapatkan al-Qur’an.”

Selain di pelosok Palu, ada beberapa masjid, mushala, pesantren, TPQ, dan majelis taklim yang mendapatkan al-Qur’an sebelum bulan Ramadhan maupun di saat bulan Ramadhan.

Di antaranya, Masjid Hidayatullah Karangbugis (Balikpapan), Masjid Al-Mujahidin Buleleng (Bali), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Muqaddis (Pekanbaru), Pondok Pesantren Ath-Thaifuriyah (Karanganyar), Mushala Al-Muhajirin (Surabaya), dan Masjid Baiturrohman (Lamongan). Juga TPQ Darul Falah (Pekalongan),  Majelis Tadabbur Quran (Depok) dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah, kami pengurus Masjid Hidayatullah Karangbugis Balikpapan bersyukur sekali telah menerima al-Qur’an,” ujar Farid Usman, pengurus DKM Hidayatullah Karangbugis.

“Dan kami juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah dan para donator, insya Allah kebaikan ini sangat bermanfaat dan akan mendapatkan pahala yang terus mengalir dari Allah Ta’ala,” lanjutnya.

Selain itu, YAWASH juga bekerjasama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Jabodebek dalam kegiatan Tebar Berkah Fitri. Bingkisan paket lebaran tersebut untuk anak-anak keluarga rentan terdampak Covid-19.

“Terima kasih Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini bisa berlanjut. Al-Qur’an kami berikan bersama bingkisan paket lebaran,” ujar Inna Sri Wahyuni, koordinator Tebar Berkah Fitri.

Masya Allah. Mereka senang mendapatkan al-Qur’an dari Anda. Yuk, kita bantu saudara kita di pelosok Nusantara yang masih banyak membutuhkan al-Qur’an!* Dadang Kusmayadi/sejutaquran.org

 

Berbagi Untuk Yang Lain:
No Response

Leave a reply "Komunitas Punk Palu Hijrah Berbagi Al-Qur’an"