Home Penyerahan Wakaf Pembagian Al Qur’an untuk Korban Banjir Garut

Pembagian Al Qur’an untuk Korban Banjir Garut

by admin

Upaya pemulihan pasca banjir bandang di Garut, Jawa Barat, di antaranya dengan melakukan renovasi masjid yang rusak dan pembagian al-Qur’an bagi korban banjir, seperti yang dilakukan Yayasan Wakaf Al-Qur`an Suara Hidayatullah (YAWASH).

Hatur nuhun Masjid Al-Amin dipasihan al-Qur`an. Sanes kanten manfaatna (terima kasih Masjid Al-Amin diberi al-Qur`an. Sangat bermanfaat sekali),” ujar Amang (50 tahun), salah seorang takmir Masjid Al-Amin, Ahad (16/10/2016).

Masjid itu terletak di Kampung Cimacan RT 04 Rw 10, Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Ini salah satu daerah terdampak banjir bandang pada Selasa-Rabu (20-21/09/2016) lalu itu.

Akibat musibah banjir tersebut, sedikitnya 34 korban meninggal dunia, 19 korban dinyatakan hilang, dan ratusan rumah hancur. Tercatat korban banjir yang mengungsi sebanyak 1.112 jiwa.

Juga dibagikan al-Qur`an wakaf sebanyak 30 buah untuk Masjid Al-Barokah di Kampung Cipanas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, serta kepada para santri dan jamaah Pesantren Nurus Syifa di Desa Pasanggrahan Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, sebanyak 90 buah.

Penyerahan al-Qur`an itu termasuk dalam rangkaian kegiatan safari dakwah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat. Secara simbolis, al-Qur`an diberikan oleh M Azmi, pengurus YAWASH. Serah terima tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garut dan DPW Jabar ormas itu.

“Sebagai yang diamanahi, maka saya menyampaikan semoga al-Qur`an ini bermanfaat dan memberi keberkahan, baik bagi para pewakaf dan juga pembacanya,” ujar Azmi.*

Related Articles

Leave a Comment

× Ada Yang Bisa Kami Bantu?