Home Berita Senyum Santri MDTA Nurul Islam Dawuan Subang

Senyum Santri MDTA Nurul Islam Dawuan Subang

by admin

Mengundang senyum Santri MDTA Nurul Islam Dawuan Subang dengan penyerahan Al Quran program  Tebar Sejuta Quran dari Yayasan Wakaf Al Quran Suara Hidayatullah. Selepas waktu Dzuhur, beberapa anak mulai berdatangan ke madrasah. Mereka datang ada yang bersama teman-temannya. Ada yang datang sendirian. Selain itu, ada juga yang diantar orangtuanya. Mereka tampak ceria.

Lembaga pendidikan ini bernama Madrasah Diniyah Takmiliyyah Awaliyyah (MDTA) Nurul Islam Dawuan. Tepatnya berlokasi di Jl. Ampera No. 10, RT.15, RW.05, Kampung Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Makin sore, madrasah tersebut makin ramai. Santri yang biasa mengaji pun sudah berkumpul.

Senin, 7 September lalu, pada kesempatan itu relawan Yayasan Wakaf Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH) menyerahkan al-Qur’an untuk para santri.

“Saya atas nama pengurus Madrasah Diniyah Takmiliyyah Awaliyyah Nurul Islam Dawuan, Kabupaten Subang mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah, relawan, dan donatur atas pemberian al-Quran ini, Semoga Allah memberi pahala yang berlimpah,” ungkap Siti Sjaomi, Kepala Sekolah MDTA Nurul Islam.

Menurut Siti Sjaomi, lembaga ini berdiri sejak tahun 1998. Awalnya siswa hanya beberapa orang saja. Namun, seiring perjalanan waktu kemudian bertambah banyak.

“Alhamdulillah, saat ini ada 70 santri,” katanya.

Para santri belajar dari jam 2 siang sampai jam 4 sore. Mereka belajar baca tulis al-Qur’an, tahfidz, fikih, akidah, akhlak, sirah, dan yang lainnya.

Meskipun masyarakat di sekitar madrasah dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, namun mereka sangat mendukung keberadaan lembaga ini. “Masyarakat dan para orangtua siswa sangat mendukung sekali. Alhamdulillah, mungkin manfaatnya dirasakan oleh mereka,” tambahnya.

Sama halnya dengan Siti Sjaomi, salah seorang guru, Ain Nurmutia, menyampaikan ungkapan terima kasihnya.

Untitled 1

“Saya atas nama guru Madrasah Diniyah Nurul Islam Dawuan, Subang mengucapkan jazakumullahu khairan katsiran kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah yang telah mewakafkan al-Qur’an kepada kami dan al-Qur’an ini sangat bermanfaat untuk kami. Semoga menjadi amal jariyah kebaikan untuk para donatur,” ujar Ain Nurmutia.

Senang dapat al-Qur’an 

Wajah para santri dan guru tampak bahagia. Salah seorang santri berkata, “Alhamdulillah, kami dapat al-Qur’an yang baru. Kami jadi semangat belajar Qur’an. Terima kasih Yayasan Wakaf Qur’an Suara Hidayatullah,” katanya dengan senyum dan wajah yang bahagia.

Sementara itu, Elbania R Tirana, seorang relawan yang juga menjabat Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMPN 2 Kalijati Subang, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya hanya perantara saja, sebagai penyambung lidah. Alhamdulillah, terima kasih atas rezeki yang diberikan para pewakaf. Kami sangat terharu dan bersyukur. Insya Allah, bantuan al-Qur’an ini saya sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya.

“Hanya Allah-lah yang dapat membalas kebaikan para pewakaf dan pengurus Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah,” pungkasnya.

 

Masih banyak madrasah, TPA/TPQ, mushala, masjid, Rumah Qur’an maupun majelis taklim di pelosok negeri ini yang membutuhkan al-Qur’an.

Oleh karena itu, mari terus kita ulurkan tangan untuk membantu mereka dengan berwakaf al-Qur’an’.* Dadang Kusmayadi/sejutaquran.org

Related Articles

Leave a Comment

× Ada Yang Bisa Kami Bantu?