Senyum Santri Al-Wahyu Serang Dapat Al-Qur’an

Pada Selasa, 19 April lalu, Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Provinsi Banten bersinergi dengan Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH) dan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar upgrading da’i muda se-Banten.

Acara yang diikuti oleh 40 peserta ini digelar di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Al-Wahyu Hidayatullah, Desa Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, gelaran ini sebagai upaya menjaga semangat dakwah para da’i muda yang dibina oleh Pemuda Hidayatullah Banten,” ujar Ketua PW Pemuda Hidayatullah Banten, Fauzan.

“Adapun pesertanya mulai dari pengurus Rumah Qur’an, guru TPA maupun para mahasiswa yang tergabung dalam Pesmadai Ciputat,” imbuh Fauzan.

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Imam Nawawi turut hadir dan memberikan materi motivasi dalam berdakwah. Dalam paparannya Imam menekankan pentingnya niat dan kesadaran dalam berdakwah.

Usai acara upgrading dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat Maghrib berjama’ah. Ba’da shalat kemudian dilakukan penyerahan al-Qur’an untuk para santri penghafal al-Qur’an.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah yang telah memberikan al-Qur’an dan terjemahannya. insya Allah, sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Fahri Maulana, santri asal Tangerang, Jawa Barat.

“Juga terima kasih kepada BMH atas buka puasa berkah ini,” ujar Fahri.

Kini, Yayasan Al-Wahyu Tahfidzul Qur’an Pesantren Hidayatullah Serang, Banten diketuai oleh Ustadz Ma’ruf. Di sini ada sekitar 25 santri dari berbagai daerah yang sedang menimba ilmu agama. Di antaranya kegiatan Daurah Al-Qur’an 40 hari 30 Juz.

“Kegiatan daurah ini untuk mengkondisikan santri agar fokus menghafal al-Qur’an. Minimal lima persen dari santri yang ikut kegiatan ini tercapai menyelsaikan 30 juz,” ujar Ustadz Ma’ruf.

Di pelosok negeri ini masih banyak saudara kita di TPA, TPQ, Rumah Qur’an, pesantren, mushala dan masjid yang membutuhkan al-Qur’an.

Oleh karena itu, yuk, bantu mereka dengan berwakaf al-Qur’an.*Chaniago, Dadang Kusmayadi/Suara Hidayatullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *