Sinergi YAWASH-KNPI Lebak Berbagi Al-Qur’an untuk Anak Yatim

Minggu 17 April lalu, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bersinergi dengan Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah (YAWASH). Kerjasama itu berupa pembagian al-Qur’an sebagai bentuk kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan.

Acara tersebut digelar bertepatan dengan pelantikan kepengurusan PK KNPI Wanasalam periode 2022-2025 yang bertempat di Kedai Shavana, Bendungan Cikoncang, Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ada beberapa masjid, mushalla, majelis taklim, dan pesantren yang berada di Kecamatan Wanasalam yang mendapatkan manfaat sinergi program Gerakan Wakaf Sejuta Al-Quran itu. 

“Bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim di bulan suci Ramadhan,” kata Ketua PK KNPI Wanasalam, Herdiana.

Bantuan itu, kata Herdiana, disalurkan ke sejumlah masjid dan mushalla, di antaranya Masjid Jami Baitussa’adah, Mushalla Annaja, dan Majelis Taklim Al-Itihad. 

“Kami menyasar mushalla, masjid, dan pesantren yang memang belum mendapatkan wakaf al-Qur’an,” ujar Herdiana. 

“Kami atas nama pengurus KNPI Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan donatur Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah yang telah bekerjasama. Semoga bantuan al-Qur’an ini bisa menambah ketersediaan al-Qur’an maupun menggantikan al-Qur’an yang sudah kusam atau rusak,” pungkasnya.

Senada dengan Herdiana, seorang santri juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya. “Nama saya Iki dari Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Wakaf Al-Qur’an Suara Hidayatullah atas bantuan al-Qur’annya,” ujar Iki sambil tersenyum bahagia.

Acara itu dihadiri oleh pengurus DPD KNPI Lebak, Kepala Desa Katapang, Muspika Kecamatan Wanasalam, dan Ketua Korwil V Pendekar Banten.*Anton, Dadang Kusmayadi/sejutaquran.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *